Strategi Sebelum Memulai Bisnis Homestay

Strategi Sebelum Memulai Bisnis Homestay

Bisnis semacam ini memang biasanya berkembang di daerah yang memang mejadi pusat wisata atau bisnis, kebanyakan juga bisnis homestay ini banyak di lakukan oleh kalangan pebisnis menengah ke atas, dan  juga bisnis semacam ini peluangnya bisa terbilang besar, tentunya di iringi juga dengan minat wisatawan yang besar juga. Kita ambil contoh deretan kota yang banyak terdapat homestay dengan fasilitas memadai seperti jakarta, yogyakarta, bandung dll.

Mungkin strategi yang bisa kalian lakukan sebelum membuka/melakukan bisnis homestay adalah :

  1. Menciptakan suasana yang nyaman

Mungkin kita bisa menyebutnya dengan hotel kw, karena home stay disini dirancang selayaknya hotel akan tetapi di sisi bangunanya seperti rumah hunian. Jadi bagi para wisatawan bisa menyewa secara keseluruhan rumah dan juga bisa untuk menampung dalam jumlah yang banyak untuk menginap, seakan-akan mereka sedang berada dirumahnya sendiri. Homestay biasanya tidak di bangun dengan terlalu megah dan besar layaknya hotel yang banyak menyediakan kamar, mungkin homestay hanya menyediakan 2-3 kamar saja.

Bisnis homestay juga di bangun layaknya bisnis yang lain, yaitu dengan melalui perencanaan yang matang, menurut https://rektrohan.com lokasi hometay memiliki peran yang sangat penting. Jadi usahakan mencari lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses dengan berbagai kendaraan. Selain itu fasilitas yang memadai sangat dibutuhkan agar tamu tidak kesulitan dalam berbagai hal, seperti fasilitas penerangan, terjaga kesehatanya, tempat tidur yang nyaman, peralatan kamar yang lengkap dan lain sebagainya.

Kita perlu mengecek lagi perlengkapan diatas , sebelum tamu melakukan check out dari homestay, agar si penyewa akan selalu tetap merasa mendapatkan fasilitas yang baik.

  1. Promosi yang lebih gencar

Dalam hal bisnis yang sangat menggiurkan tentu akan selalu di penuhi kompetitor, disini kita tidak perlu bimbang, karena semakin baik pelayanan yang kita berikan makan kita bisa bersaing denga pesaing kia. Intinya kita harus lebih gencar mempromosikan bisa melalui biro perjalanan atau promosi melalui website.

shares