Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Ketika Membeli Asuransi Mobil All Risk

Asuransi Mobil All Risk

Secara umum asuransi mobil dibagi menjadi dua yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi total loss only (TLO). Keduanya memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Memberikan perlindungan yang berbeda pada mobil anda. Untuk besaran premi, asuransi Tlo memang lebih murah dibandingkan all risk. Tapi perlindungan yang diberikan lebih lengkap asuransi all risk. Untuk mobil baru, lebih baik untuk membeli asuransi all risk. Karena bisa melindungi mobil anda dengan maksimal. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli asuransi mobil all risk.

Cek Anggaran Anda

Saat ingin membeli asuransi all risk, cek anggaran bulanan anda terlebih dahulu. Memungkinkan tidak untuk membayar premi. Karena besar premi asuransi ini cukup sekali. Untuk asuransi mobil bisanya dibayar setahun sekali. Untuk mobil baru harga 200 jutaan, harus membayar premi sebesar 3 jutaan per tahun. Anda harus menyesuaikan jenis asuransi dengan budget yang anda miliki. Jangan sampai terjadi masalah di kemudian hari. semakin mahal harga mobil, semakin besar pula biaya premi yang harus dibayarkan.

Bandingkan Satu Produk Dengan Yang Lainnya

Ada banyak perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi mobil. Setiap perusahaan memberikan pelayanan yang berbeda-beda. Saat membeli asuransi, anda harus melihat reputasi perusahaan dan pelayanan yang diberikan. Sesuai tidak dengan kebutuhan anda. Jangan sampai anda sudah membayar premi mahal namun tidak mendapatkan pelayanan terbaik. Untuk asuransi mobil, anda bisa melihat jaringan bengkel rekaan perusahaan tersebut. Semakin banyak semakin baik. selain itu lihat cara mereka merespon keluhan dan melayani proses klaim dengan cepat. Anda bisa bandingkan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya.

Cek Testimoni Pelanggan dan Reputasi Perusahaan

Saat membeli asuransi mobil all risk, anda bisa cek testimoni pelanggan dan reputasi perusahaan tersebut. Di website atau sosial media, pasti ada beberapa testimoni pelanggan yang sudah menggunakan jasa mereka. Anda juga bisa bertanya ke teman, kerabat atau kenalan anda. Lihat juga reputasi dari perusahaan tersebut. Apakah memberikan pelayanan yang baik atau tidak. Jika proses klaim mudah, pelayanan nyaman, dan jaringan bengkel luas, biasanya perusahaan tersebut sudah memiliki reputasi yang bagus. Jangan lupa untuk cek mekanisme proses klaim, hal apa saja yang dicover dan lainnya. supaya tidak terjadi masalah di Kemudian hari.

Cara Supaya Pengajuan Asuransi Mobil All Risk Tidak Ditolak

Setelah tahu beberapa hal diatas. Sekarang anda harus tahu hal apa saja yang membuat pengajuan asuransi all risk anda di tolak. Banyak orang yang mengabaikan hal ini, sehingga tidak bisa membeli asuransi mobil ini. berikut ini beberapa caranya:

     Pengemudi wajib memiliki sim. Jika pengemudi yang menggunakan mobil tersebut tidak memiliki sim, maka proses klaim ditolak.

     Sim sudah habis masa berlakunya, juga bisa membuat pengajuan klaim asuransi ini ditolak.

     Proses lapor klaim yang telat. Biasanya perusahaan memberikan batas waktu 5 hari dari proses kejadian.

     Memberikan informasi kerusakan atau kehilangan palsu. pihak perusahaan akan melakukan investigasi terlebih dahulu sebelum menyetujui proses klaim.

     Kehilangan mobil karena penggelapan, penipuan, hipnotis dan pembiusan tidak bisa dilakukan klaim.

     Kerusakan mobil karena cairan bahan kimia.

Saat membeli asuransi mobil all risk, selalu perhatikan syarat dan ketentuanya. Apa saja hal yang membuat pengajuan klaim di tolak. Seperti apa mekanisme klaim dan lain sebagainya.

shares